5 Tips Membuat Username Twitter Menarik - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

5 Tips Membuat Username Twitter Menarik

Merasa kurang sreg dengan username yang Anda pakai di Twitter? Tidak ada salahnya menggantinya. Sebab username di Twitter sangat merepresentasikan diri Anda. Penggunaan Twitter untuk individu maupun perusahaan sangat dipengaruhi oleh username, sebab username akan menjadi branding tersendiri yang mewakili Anda atau perusahaan di dunia maya.

Bagaimana menentukan username yang efektif?

1. Hindari nama yang mengandung konotasi negatif
Misalnya mengandung kata atau istilah negatif seperti “bad”, “death”, “kill”, “nakal”, dan sejenisnya. Username dengan kata-kata seperti itu hanya akan membuat orang lain malas follow Anda.

2. Usahakan sesingkat mungkin
Twitter dibatasi hanya 140 karakter, maka username yang terlalu panjang akan memakan space. Buatlah username sesingkat mungkin yang Anda bisa.

3. Username mewakili nama
Username bisa menggunakan nama Anda atau nama organisasi, gerakan, atau perusahaan, namun tentunya tidak selalu tersedia. Beruntung jika masih mendapatkannya. Jika tidak, bisa diakali dengan menambahkan karakter seperti angka yang mudah diingat.

4. Nama yang kreatif
Gunakan username mengandung kata yang kreatif. Selain singkat, juga mudah diingat dan mencerminkan individu atau organisasi yang diwakili di Twitter. Dengan begitu orang akan selalu ingat username Anda.

5. Jangan seperti nama bot
Akun bot biasanya disertai dengan spasi atau angka yang cukup membingungkan. Hindari penggunaan karakter angka terlalu banyak an spasi yang tidak perlu. Usahakan username Anda tetap terlihat wajar dan tidak membuat orang mengira Anda adalah bot atau spam.

jangan lupa follow @ptikUNM yah

Tidak ada komentar untuk "5 Tips Membuat Username Twitter Menarik"