Aksi Protes Film Innocence of Moslem di Makassar - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Aksi Protes Film Innocence of Moslem di Makassar

Makassar,  Beberapa hari yang lalu, dunia digemparkan oleh film yang berbau SARA dengan melecehkan Nabi Muhammad SAW, film tersebut berjudul Innocence of Moslem buah tangan Sam Bacile. Film yang isinya menggambarkan nabi sebagai seorang pendosa, penipu, dan gemar melakukan pelecehan seksual ini, jelas mendapatkan respon keras dari berbagai kalangan umat islam di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. 

Berbagai aksi protes sampai bentrokan mulai dilihat, seperti yang terjadi di Jakarta tepat di depan kedubes Amerika Serikat. 

Film karya Sam Bacile ini, melibatkan puluhan actor dan kru yang diberikan bantuan sebesar 100 donatur Yahudi, tentu film ini adalah bentuk penghinaan dan penyerangan terhadap kedudukan nabi yang notabenenya adalah makhluk yang disucikan 

Di Makassar, dalam hal ini adalah mahasiswa yang tergabung dalam UKM Lembaga Dakwah Kampus UMI. Melakukan aksi protes terhadap pembuatan, sampai peredaran film tersebut, kamis (20/9). 

Koordiantor lapangan aksi tersebut, M. Rasyid mengatakan bahwa, “film tersebut merupakan pelecehan terhadap nabi, dan penistaan terhadap aqidah – aqidah, film Innocence of Moslem telah berani menggambarkan wajah rasul yang seharusnya tidak bisa ditampilkan karana akan menimbulkan pembelokan aqidah” 

Tak akan membentuk front yang lebih besar 

Pembuatan film yang telah menghina simbol agama yang merupakan pelecehan yang telah menciderai nilai – nilai dasar ini tentunya membuat umat Islam di seluruh dunia perlu bersatu, meski film tersebut tidak beredar secara luas di negeri ini, namun sudah jelas bahwa film tersebut harus di hilangkan dan mengadili si pembuat film Innocence of Muslim tersebut. 

Untuk melakukan hal tersebut, seharusnya mempunyai kekuatan massa yang banyak serta konsisten, dalam tindakannya. Salah satunya adalah dibentuknya kekuatan front yang lebih massif dalam menindak hal ini 

Namun menurut M. Rasyid, ”UKM LDK LDM ini telah mempunyai salah satu badan koordinasi, yaitu Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK), yang berada di tiap kampus yang menindaknya dengan aksi seperti ini, dan untuk aksi yang dilakukan dengan membentuk front sepertinya tidak”

cakrawala-ide.com

Tidak ada komentar untuk "Aksi Protes Film Innocence of Moslem di Makassar"