10 Tips Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang Wajib Anda Ketahui - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

10 Tips Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa waktu yang lalu, Google merilis sistem operasi Androidnya yang memasuki versi 4.0 yang bertajuk Ice Cream Sandwich atau lebih dikenal dengan ICS. Ketika hari ini Jelly Bean telah lahir, namun masih banyak pengguna ponsel Android dewasa ini masih menggunakan Ice Cream Sandwich atau baru akan melakukan update nantinya.
Karena disesuaikan dengan masih banyaknya penggunaan ICS, maka pada artikel ini kami akan mengulas tentang beberapa tips yang harus Anda ketahui bagi Anda yang saat ini menggunakan sistem operasi ICS pada Android Anda. Untuk mengetahui apa saja tips yang akan PTIKUNM berikan, berikut ulasannya.

Mengambil Screenshots
Apakah Anda tahu jika Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot dengan menggunakan Android ICS Anda tanpa harus mengunduh aplikasi dari pihak ketiga. Jika pilihan untuk mengambil screenshot tidak muncul pada menu yang mana seharusnya muncul setelah Anda menekan tombol power, maka Anda bisa mengambil screenshot secara simultan dengan menekan tombol power dan volume down. Sebuah frame akan muncul pada layar Anda, dan akan memberitahukan Anda bahwa screenshot telah diambil.

Kemudahan Multi-tasking
Kemudahan dalam melakukan multi-tasking sedikit telah ditingkatkan pada ICS. Pada nyatanya, disembarang layar, Anda dapat menahan tombol Home dan daftar dari aplikasi yang berjalan akan disuguhkan kepada Anda. Dari sini, Anda dapat dengan mudah beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain atau menggesernya untuk menutup aplikasi yang berjalan pada latar. Ini juga merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa sebuah aplikasi benar-benar tertutup sebelum Anda menjalankan aplikasi lainnya.

Contact Swipe Action
Bukan sebuah fitur baru untuk ICS bahkan Android, Anda dapat menghubungi atau mengirimkan pesan kepada teman Anda secara langsung dari daftar kontak Anda. Anda hanya tinggal menggeser ke kanan untuk melakukan panggilan atau menggeser ke kiri untuk mengirimkan pesan singkat kepada salah satu daftar kontak Anda. Ini adalah cara cepat untuk menghubungi teman-teman Anda melalui metode pilihan yang disediakan oleh Android.

Buka Kunci Layar Menggunakan Deteksi Wajah
Ada cara baru untuk membuka ponsel Anda. Lupakan metode PIN atau bentuk pola untuk membuka layar ponsel Anda. Pada ICS, Anda hanya perlu memindai wajah Anda untuk membuka ponsel Anda. Metode pengamanan dengan memindai wajah merupakan metode pengamanan yang sangat mudah digunakan dan juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Mengambil Gambar Saat Merekam Video
Pada masa lalu, kamera pada ponsel hanya mampu melakukan satu fitur saja, yakni merekam video atau hanya menangkap gambar saja tanpa bisa Anda melakukan keduanya secara bersamaan. Namun berkat kemajuan yang ditanamkan pada ICS ini, Anda bisa melakukan keduanya secara bersamaan. Anda bisa menangkap gambar ketika Anda sedang melakukan aktivitas merekam video. Sementara ketika Anda sedang merekam video, maka Anda tinggal menekan layar Anda untuk mengambil gambar disaaat Anda sedang merekam sebuah video.

Voice Text
Juga bukan sebuah fitur baru pada ICS, Anda sekarang dapat menggunakan Voice to Text di semua aplikasi. Bahkan, fitur ini tersedia dimanapun keyboard Anda muncul. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk menjalankan aplikasi dan biarkan jari Anda beristirahat.

Advanced Call Options
Sekarang Anda dapat menyesuaikan bagaimana Anda menolak atau mengakhiri panggilan dalam ICS Anda. Dalam opsi, Anda dapat memilih untuk menggunakan tombol power sebagai cara untuk mengakhiri atau menolak panggilan sehingga Anda tidak perlu terpaut dengan tombol merah untuk penggunaan mengakhiri panggilan. Anda juga dapat menolak panggilan telepon pada dan memilih untuk mengirim pesan teks dari template yang berbeda. Pengaturan ini dapat ditemukan di bagian menu “Call”.

Private Browsing
Salah satu fitur yang menarik yang telah ditambahkan di ICS adalah Anda memungkinkan untuk menambahkan tab baru dalam sesi private yang mana persis seperti modus Private Browsing di Firefox atau Incognito di Chrome.

Unlock Menggunakan Akun Google Anda
Jika Anda lupa akan PIN atau pola yang Anda masukkan untuk mengunci ponsel Anda, Anda tidak perlu panik. Ponsel Anda tidak akan terkunci selamanya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa masuk kembali ke dalam akun Google Anda untuk membuka kunci ponsel Anda.

Melacak Penggunaan Data
Karena telah banyak orang menggunakan ponsel pintar dewasa ini, maka itu menjadi sangat penting bagi para pengguna untuk melacak penggunaan data pada perangkat ponsel mereka. Perangakat ICS saat ini bisa melakukan pelacakan ini, dan bahkan memperingatkan Anda ketika Anda semakin dekat dengan batas normal yang ditentukan. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu pergi ke pengaturan dan pilih Data Usage. Anda dapat memilih tingkat peringatan yang berbeda, dan bahkan memilih untuk menonaktifkan mobile data seluruhnya.

Tidak ada komentar untuk "10 Tips Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang Wajib Anda Ketahui"