Ramalan Steve Jobs Tentang Teknologi - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Ramalan Steve Jobs Tentang Teknologi

CALIFORNIA - Center for Design Innovation berbagi sesuatu yang sangat langka tentang Steve Jobs, yakni rekaman pidato yang dinilai sebagai snapshotmenarik dari masa transisi untuk personal computing (PC). Salah satu pendiri Apple itu menguraikan tentang bagaimana PC akan mengubah teknologi selamanya.
 
Dilansir dari Apple Insider, Jumat (24/8/2012), pidato tersebut berasal dari International Design Conference di Aspen pada 1983. Dalam pidatonya, almarhum Jobs itu seperti meramalkan apa yang akan terjadi karena dia menggambarkan suatu masa ketika email akan mendominasi pandangan komunikasi.
 
Jobs yang memiliki kontribusi di bidang teknologi ini pun juga menggambarkan, jika pada suatu saat orang akan menggunakan perangkat komputasi portabel yang terhubung dengan jaringan, dan pengguna akan bisa berinteraksi dengan mesin melalui cara baru yang inovatif.
 
Melalui pidato yang berdurasi sekira 20 menit itu, Jobs juga mengatakan bahwa komputer mungkin akan dirancang dengan buruk. Visi Jobs dari desain yang baik, bukan hanya membangun mesin yang indah tapi juga perangkat yang memiliki fungsi utilitas, seperti Graphical User Interface (GUI) yang mudah digunakan.
 
Menjelang akhir pidatonya, Jobs tampak melihat jauh ke masa depan. Dia mengisyaratkan, bahwa teknologi seperti kecerdasan buatan dan memprediksi komputasi bisa saja menjadi sebuah kemungkinan suatu hari nanti.

sumber

Tidak ada komentar untuk "Ramalan Steve Jobs Tentang Teknologi"