Mahasiswa PTIK Wakili Indonesia di Forum Diskusi UNESCO - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Mahasiswa PTIK Wakili Indonesia di Forum Diskusi UNESCO



Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muh. Romario Basirung mewakili Indonesia bersama tiga rekannya pada ajang QUEST 2016 International Essay Contest and Leadership Training Program di Manila, Filipina, 13-15 Mei mendatang.

Kegiatan UNESCO ini mengundang pemuda sebagai delegasi setiap negara di seluruh dunia. Ajang diskusi pemuda akan membahas kontribusi apa yang akan diberikan di negara masing-masing melalui esai yang didiskusikan dalam Leadership Group Discussion dengan empat cluster.

“Dalam kegiatan yang diadakan oleh UNESCO ini, akan dibahas tentang kontribusi apa yang nantinya kita akan berikan untuk negara kta masing-masing dan bagaimana mengimplementasikannya dalam jaringan internasional yang nantinya akan didiskusikan di Leadership Group Discussion dalam empat kluster”, jelas Romario.

Mahasiswa Berprestasi Terkontributif UNM ini mengatakan, telah mengalahkan ratusan esai kluster pendidikan di seluruh Indonesia disusul tiga pemuda lainnya mewakili cluster budaya, sosial dan sains. Peserta lainnya masing-masing berasal dari Universitas Udayana Bali dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

“Saya mewakili Indonesia di kluster sesuai disiplin ilmu saya, dan mengangkat Pendidikan Anti Korupsi sebagai judul esai. Alhamdulillah, esai saya terpilih setelah mengalahkan ratusan esai di seluruh Indonesia yang memilih kluster pendidikan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan dirinya dan delegasi Indonesia lainnya bakal didampingi lansung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Filipina. Mereka akan melakukan presentasi esai untuk memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu serta best speaker QUEST 2016.

“Kita didampingi lansung oleh Kedubes RI di Filipina. Kemudian nantinya masing-masing esai dipresentasikan dan didiskusikan bersama delegasi di seluruh dunia untuk memperebutkan medali emas, perak, perunggu dan best speaker”, tandasnya.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT UNM, Bakhrani Rauf berharap dengan adanya ajang seperti ini mahasiswa dapat termotivasi untuk tetap menulis.

“Nantinya banyak mahasiswa UNM yang akan terinsiprasi untuk menorehkan prestasi yang membawa nama baik UNM, baik itu di bidang karya tulis maupun bidang lainnya”, harapnya. (*)

sumber:http://bit.ly/28NlA6H

Tidak ada komentar untuk "Mahasiswa PTIK Wakili Indonesia di Forum Diskusi UNESCO"