Edit Video dengan Cepat, Gunakan Ashampoo Video Styler 2013 - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Edit Video dengan Cepat, Gunakan Ashampoo Video Styler 2013


Edit video cepat: Saat ini, hampir semua orang dapat mengabadikan kejadian atau momen indah dalam format video. Hal ini tidak lain akibat berkembangnya perangkat smartphone dan perekam video yang bersifat mobile. Bahkan, melalui smartphone Anda sudah bisa membuat video dengan resolusi HD 1280.

Program Ashampoo Video Styler hadir untuk menunjang aktivitas Anda dalam membuat video. Aplikasi ini dapat meng­edit video dengan cepat berkat menu-menu instan yang ada di dalamnya. Anda tidak perlu duduk berlama-lama untuk mengubah suasana video seperti suasana tahun 1960-an. Dengan interface yang menarik dan susunan menu yang mudah diakses, program ini tampaknya bisa digunakan oleh siapapun.

Interface Video Styler memiliki tiga bagian penting. Bagian pertama berupa explorer. Anda disuguhkan susunan dri­ve, folder, dan file seperti pada Windows Explorer dengan mode tree. Dengan demikian, Anda dapat menemukan file video secara cepat melalui mode explorer seperti ini. Bagian kedua menampilkan file-file yang terdapat dalam folder yang sudah Anda pilih pada bagian pertama tadi. Di bagian ini, hanya file multimedia yang di-support program yang akan tampil. Bagian ketiga adalah proveiw yang dilengkapi dengan option perbaikan video, seperti pemilihan efek, pengaturan cahaya, atau pemilihan music background.

Penambahan efek atau pengaturan cahaya berjalan otomatis. Sekali klik pada efek yang Anda sukai, program langsung menampilkan hasilnya di preview. Jadi, Anda bisa langsung melihat perubahannya. Dengan begitu, jika masih ada yang kurang sesuai dengan keinnginan Anda, Anda dapat langsung memperbaikinya. Ada beberapa efek instan yang dapat Anda terapkan ke dalam video, seperti efek sephia, old movie, invert, TV, dan clipping.

Selain pemberian efek dan perbaikan cahaya, Anda juga dapat memutar video 90, 180, hingga 270 derajat. Efek mirror juga disediakan untuk membuat tampilan video menjadi terbalik. Hasil program ini, selain dapat disimpan dalam format video, juga bisa di-upload ke dalam media sosial seperti Facebook atau YouTube.

Tidak ada komentar untuk "Edit Video dengan Cepat, Gunakan Ashampoo Video Styler 2013"