Share The Stage, Pendukung Karya Musisi - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Share The Stage, Pendukung Karya Musisi

Google memperkenalkan platform baru musik digital, Google+Share the Stage. Platform ini merupakan halaman khusus yang disediakan untuk para musisi untuk berhubungan dengan penggemar tercintanya melalui percakapan digital.

Share the Stage berupaya mendukung karya musisi Indonesia dengan konsep mempertemukan antara musisi dengan para penggemar mereka.

Program Share the Stage ini menawarkan kesempatan bagi label musik, musisi, fans dan komunitas musik untuk bertemu, membuat musik bersama-sama, memberikan komentar dan membangun sebuah proyek kreatif yang terkait dengan produk musik.

"Ini adalah sebuah gerakan untuk mendukung para musisi saja, bertujuan mempertemukan fans dengan musisi, Misalnya musisi menampilkan video live, terus ditanggapi, kasih usulan cover album," kata Krishna Zulkrnain, Country Marketing Manager PT Google Indonesia dalam peluncuran program di FX Mall, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2012.

Dalam fitur Hangout, pihak musisi maupun penggemar bisa saling menginvite untuk membicarakan suatu hal, cukup dengan masuk ke link google.com/+googlesharethestage, penggemar dapat langsung terhubung dengan musisi favorit.

Para penggemar musik kemudian dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti mendengarkan preview lagu baru, bernyanyi bersama dengan idola serta berinteraksi sesama penggemar.

"Misalnya kita lakukan invite dengan musisi dan share ke publik, dibagi ke circle, interaksi hangout hanya 10 orang, di luar itu tetap bisa lihat," katanya.

Krishna mengatakan bahwa semua lagu ataupun video yang ditampilkan oleh musisi sejalan dengan peraturan hak cipta dan hak kekayaan intelektual.

Dalam platform ini, Google bekerja sama dengan tujuh label musik dan 21 band. Label tersebut yaitu Warner Music Indonesia, Musica Studios, Sony Music Entertainment Indonesia, Digital Rantai Maya, Aquarius Musikindo, Alfa Kreasitama, dan Trinity Optima Production.

Band musik serta musisi yang turut dalam partisipasi gerakan ini termassk Last Child, Saykoji, Princess, Smash, Ari Lasso, J-Rocks, Afgan, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, XO-IX, Tasya, Alexa, GAC, Kotak, Winner, Lyla, Pee Wee Gaskins, Be-Five, Sheryl, Nidji, dan D'Masiv.

Begitu diluncurkan, follower platform Share the Stage telah mencapai 12 ribu. Pengguna Google+ sendiri secara global saat ini mencapai 400 juta pengguna.

Tidak ada komentar untuk "Share The Stage, Pendukung Karya Musisi"