Mark Zuckerberg Ungkap Rahasia Fashion-nya - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Mark Zuckerberg Ungkap Rahasia Fashion-nya

Zuckerberg mengaku punya 20 potong kaus yang sama.
Mereka yang jeli mengamati penampilan Mark Zuckerberg, pasti akan memergoki CEO Facebook itu kerap menggunakan pakaian sama. Saat menjadi pembicara, diwawancara televisi, berjalan sendiri dengan tas punggungnya, bepergian ke banyak negara, sampai acara kencan dengan perempuan terkasih, Priscilla Chan: kaus abu-abu bermotif persis sama.

Dalam wawancara di televisi pertamanya pasca penawaran perdana saham Facebook, dalam acara "Today" yang dipandu Matt Laurer, Zuckerberg mengungkap soal gaya fashionnya itu.

Ia mengaku, punya banyak kaus yang sama persis, jadi ia tak perlu repot-repot berpikir, hari ini mau pakai baju apa.

"Maksudku, aku memakai baju yang sama setiap harinya," kata dia. Saat ditanya apakah ia punya selusin alias 12 kaus yang sama, Zuckerberg mengaku, ia punya 20 potong.

Miliuner 28 tahun itu juga mengungkap, ia tak punya banyak ruang dalam lemari di rumahnya. Kebanyakan dipakai istrinya. Zuckerberg menyimpan koleksi kaus identiknya itu dalam laci yang biasa ia pakai. "Seperti jamak dilakukan pria manapun," kata dia.

Dalam interview tersebut, selain soal gaya pakaiannya, Zuckerberg juga bicara soal masa depan Facebook, kegiatannya sehari-hari, dan juga pernikahannya dengan Priscilla Chan yang dipacarinya sejak kuliah.

Saat ditanya gadget apa yang dimilikinya, orang nomor satu di Facebook itu mengatakan tak ingat berapa, dan apa saja. Tapi, ia mengaku, dikirimi produk terbaru Apple 5, oleh bos Apple, Tim Cook. "Itu perangkat yang hebat," kata dia.

Zuckerberg berpendapat, iPhone punya platform yang handal. Meski lebih banyak orang membuka Facebook dengan Android. "Tapi aku pikir-pikir, lebih banyak orang di dunia menggunakan Facebook pada mobile web, tidak menggunakan aplikasi pada iOS atau Android. Nyatanya mereka cukup browsing dengan telepon."

Kembali soal fashion, Zuckerberg bukan satu-satunya tokoh yang berpakaian itu-itu saja. Mendiang Steve Job, nyaris selalu tampil mengenakan kaus hitam berkerah tinggi (turtleneck) lengan panjang dipadu celana jeans Levi's 501. Sementara penerusnya, Tim Cook hobi memakai kemeja lengan panjang hitam.

Namun, saat IPO saham Facebook, Zuckerberg kena batunya juga. Ia dianggap salah kostum karena mengenakan atasan kaus abu-abu ditutupi jaket. Parahnya, dengan penampilannya yang kelewat kasual membuatnya dituduh "kurang dewasa" untuk menjalankan sebuah korporasi besar.

Belakangan ini, Zuckerberg makin sering tampil mengenakan jas dipadu dasi terutama saat ia bertemu dengan pemimpin dunia. Meski kadang tetap nekat memakai celana jeans.

Saat bertemu dengan Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev ia berpenampilan super rapi, meski cepat-cepat berganti kaus abu-abu favoritnya saat diwawancara televisi setempat.

Kepada Medvedev, Zuckerberg memberi kenang-kenangan sebuah T-shirt bertuliskan laman Facebook Sang Perdana Menteri (Facebook.com/Dmitry.Medvedev). Kali ini warnanya putih polos, bukan abu-abu.

sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar untuk "Mark Zuckerberg Ungkap Rahasia Fashion-nya"