Akibat Keseringan Mengganti Template Blog - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Akibat Keseringan Mengganti Template Blog


Artikel ini saya buat bagi para blogger yang suka gonta-ganti template blog. Begini ya saya jelaskan, kalau blog sobat suka ganti-ganti template, lebih baik kebiasaan itu dibuang jauh-jauh. Jangan pernah gonta-ganti template karena alasan tertentu, seperti gak sesuai, ada yang kurang, gak bagus, gak menarik, berat dan sebagainya. Kalau mau ganti lebih baik mulai dari blog yang baru lahir.

Kita ibaratkan blog kita adalah sebuah sekolah, dimana
  • Kepala sekolah adalah sobat
  • Murid-murid adalah pengunjung setia blog kita
  • Kepala Pendidikan Setempat adalah search engine yang suka mengindex blog
Kalau sobat sering menggant-ganti tata letak (ganti-ganti template) sekolahan misalnya : WC Murid, Kantin, Kelas, Ruang Praktek, Ruang Kepala Sekolah, Tata Usaha, Lapangan Sekolah di pindahkan, Pintu gerbang sekolah entah kemana, Parkiran motor menghilang, mana yang akan berpengaruh dari ketiga tokoh diatas ? Pasti ketiga-tiganya bukan ? ketiga-tiganya akan merasa pusing dengan perubahan tata letak sekolah. Bahkan kalau sekolah kita sering begitu akan berpengaruh juga terhadap kepopuleran sekolah itu. Nah, Begitu juga dengan blog sobat , Kalau sering gonta-ganti template, ceritanya tidak akan jauh dari cerita diatas.

Nah berdasarkan cerita diatas saya dapat menyimpulkan, akibat sering mengganti template blog :
  • Ranking blog alias PageRank di google akan turun
  • Alexa Rank juga ikut turun karena visitor dibuat pusing karena blog sobat ganti template, apalagi kalau visitor langganan, pada kabur semua tuh.
  • Tak ketinggalan, Search engine seperti google yang suka mengindex blog juga ikut-ikutan pusing juga. Karena kalau blog kita ganti template, mereka harus "merekam" dan mengupdate kembali aktivitas blog kita yang ada di dalam databasenya. Dan ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar !
  • Dan Merusak keberadaan SEO yang sedang di bangun.
  • Sering mengganti kode-kode template di blog kita akan berpengaruh juga. 
Nah sebaiknya sebelum sobat membuat blog, carilah template yang sekiranya bagus buat sobat dan pengunjung. Carilah template yang simple dan tidak memberatkan, kalau kedua aspek tadi di praktekkan saya jamin blog sobat akan ramai di kunjungi visitor.(junshare.blogspot.com)

Tidak ada komentar untuk "Akibat Keseringan Mengganti Template Blog"