KAMAKI, Solusi Penyalahgunaan Internet - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

KAMAKI, Solusi Penyalahgunaan Internet


Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M) yang berjudul Komik Anak Masa Kini (KAMAKI). KAMAKI merupakan model pembelajaran buah pikiran dari 4 mahasiswa yaitu, Handiswan dan Agri Yanto dari Pendidikan Teknik Informatika (PTIK), St. Hajrah dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Kasma dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Realisasi dari program PKM-M tersebut, diadakan di SD Negeri Parangtambung II, Senin (13/6).

Mahasiswa dari kampus orange tersebut terinspirasi membuat model pembelajaran KAMAKI disebabkan keberadaan internet yang sering disalahgunakan oleh masyarakat.

“Model pembelajaran ini juga memiliki konten yang berkaitan dengan nilai-nilai karekter yang bisa dijadikan tameng bagi siswa untuk mengahadapi penyalahgunaan internet,” jelas Hasdiwan, selaku ketua tim.

Sementara itu, hingga saat ini KAMAKI juga mendapatkan respon positif oleh pihak sekolah maupun dari siswa itu sendiri. “Dengan membaca komik KAMAKI saya jadi tahu kalau saya tidak boleh lupa waktu pada saat bermain game online,” ungkap salah seorang siswa kelas V. (*)
 
sumber:http://www.profesi-unm.com/?p=2685

1 Komentar untuk "KAMAKI, Solusi Penyalahgunaan Internet"

  1. ROYALQQ, Agen Poker & Domino QQ Online Tanpa Robot ~

    Poker ☆ DominoQQ ☆ AduQ ☆ Capsa Susun ☆ BandarQ ☆ Bandar Poker ☆ Bandar Sakong.

    * Dengan promo Bonus Referal nya kini 20%
    * Bonus Rolingan setiap HARI 0,5%
    * Dan menangkan JACKPOTnya..
    Daftar >> http://royalqq55.pkr69.com/

    Untuk info selengkapnya silahkan hubungi kami di :
    BBM : 2B68D666
    YM : royal.qq
    SKYPE : cs.royalqq

    #bandarq #bandarpoker #cimbniaga #pokercimb #dominoqq #agenpoker #pokeronlineterpercaya #bandarsakongonlineterpercaya #judionline #indonesia #jakarta #agenpokerindonesia #judionlinecasino #agenbandarq #agenbandarpoker #deposit #cashback

    BalasHapus