Cara Mengupdate Status Tanpa Terkoneksi ke Internet - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Cara Mengupdate Status Tanpa Terkoneksi ke Internet

Dengan banyaknya bencana alam akhir-akhir ini, bisa saja nantinya akan terjadi gangguan listrik, dan tanpa listrik tentunya kita tidak akan bisa menemukan sinyal WiFi. Lebih parah lagi, koneksi internet dan sinyal ponsel pun akan hilang. Jika itu terjadi, bagaimana cara Anda memberitahu teman dan keluarga Anda di Facebook atau Twitter bahwa Anda baik-baik saja?
Facebook dan Twitter melalui ponsel/mashable.com
Untuk Twitter, Anda harus men-setting-nya terlebih dahulu di situs Twitter. Lakukanlah selagi Anda masih bisa mengakses internet. Pada halaman utama, pilih “Settings” lalu pilih “Mobile”. Kemudian pilih “Activate Twitter text messaging” dan masukkan nomor telepon ponsel Anda. Setelah itu ketik “GO” pada ponsel Anda dan kirim ke 40404. Setelah beres melakukan itu semua, Anda akan menerima SMS kalau ponsel Anda kini telah diaktifkan. Untuk nge-tweet, kirim saja tweet Anda di SMS ke 40404.

Untuk Facebook tidak jauh berbeda dengan Twitter. Sebelumnya Anda harus membuka Facebook melalui internet. Login ke akun Facebook Anda, lalu pilih “Account Settings” lalu ke “Mobile”, masukkan nomor ponsel Anda dan pilih “Activate Text Messaging”. Setelah itu Anda akan disuruh untuk memilih negara dan ikuti saja instruksi yang muncul di layar. Jika sudah selesai, Anda kemudian ketik “F” pada ponsel Anda dan kirim ke 32665. Terakhir, Anda akan menerima nomor konfirmasi dari Facebook di ponsel Anda. Masukkan nomor konfirmasi tersebut ke halaman Facebook, dan Anda akan menerima SMS kalau ponselnya sudah diaktifkan. Untukupdate status, cukup kirimkan status Anda melalui SMS ke 32665.

Cukup mudah bukan? Kini JBers tidak perlu khawatir jika daerah sekitar tempat tinggalnya tidak terdapat koneksi internet.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengupdate Status Tanpa Terkoneksi ke Internet"