Tutorial Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0 - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Tutorial Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0

Tutorial Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0 - kali ini PTIK UNM akan berbagi pengalaman mengenai Cara merubah settingan Dari USB 2.0 menjadi USB 1.0 . Cara seperti ini biasanya dilakukan untuk melakukan perpanjangan kabel usb seperti halnya saya yang juga mencoba memperpanjang kabel USB untuk modem smartfren saya agar dapat sinyal EVDO.

Caranya mudah sekali yaitu bisa dengan setting lewat bios , namun tidak di semua komputer ada settingan untuk merubah usb 2.0 ke usb 1.0 di bios , karena setiap komputer menu bios nya berbeda-beda. Ada beberapa cara lain mengenai Cara Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0

Cara lain untuk merubah settingan usb 2.0 ke usb 1.0 adalah sebagai berikut :
  1. Klik kanan My Computer yg ada di desktop
  2. Klik propertis > klik hardware > Pilih device manager
  3. Klik universal Serial Bus Controllers >
  4. Pilih USB2 Enhanced Host Controller dan klik kanan terus disable > kemudian restart komputer anda
Nah jika berhasil maka dalam gambar kode USB2 Enhanced Host Controller akan di centang atau di silang. Sanha juga lagi mencoba dengan cara tersebut dan hasilnya bisa. Sebenarnya Untuk memperpanjang Kabel USB tidak perlu dengan cara ini,,kita tinggal pakai kabel Jaringan yang Original . karena jika hanya memakai kabel jaringan biasa maka modem sering drop atau bahkan tidak terdeteksi oleh komputer . Itu adalah cara untuk mengakali agar modem kita bisa terpasang di atap rumah hehe..

Tidak ada komentar untuk "Tutorial Mengubah USB 2.0 Menjadi 1.0"