Teknologi Terbaru, Wifi Akan Bisa Kenali Siapa Penggunanya - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Teknologi Terbaru, Wifi Akan Bisa Kenali Siapa Penggunanya

Jakarta - Sering kerepotan karena harus login berulang kali di akses poin yang sama? Masalah tersebut konon akan hilang dengan sebuah WiFi yang mampu mengenali para penggunanya.

Demi keamanan biasa para administrator jaringan menggunakan passworduntuk membatasi koneksi melalui di sebuah akses poin. Misalnya, pada sebuah kantor yang membatasi akses tamu saat ingin menggunakan jaringan mereka.

Para pengguna biasanya harus memasukan username dan password terlebih dahulu sebelum bisa mengakses jaringan. Tapi bagaimana jika tamu itu sering datang dan selalu merasa direpotkan dengan password yang tidak mudah?

"Itu adalah salah satu tantangan Bring You Own Device (BYOD)," kata Satuko Tamtama, Country Manager Indonesia untuk Ruckus.

Untuk mengatasi kerumitan itu, Ruckus mengklaim punya perangkat WiFi yang lebih canggih dibanding para pesaingnya. Produk ini diklaim bisa mengenali setiap pengguna yang pernah terhubung, kemudian user tersebut tidak akan lagi dimintai password saat ingin menggunakan jaringan.

"Jadi WiFi kami bisa mendeteksi pengguna berdasarkan MAC address, jadi tak perlu lagi repot-repot mintausername dan password ke administrator," tambah Satuko, di Bellagio Mall.

Satuko juga menjelaskan bahwa fitur tersebut tidak bisa dijumpai di semua perangkat WiFi, namun khusus untuk produk besutan Ruckus seluruh fitur itu secara default sudah tertanam di dalamnya.

Pun begitu tetap saja para pengguna wajib mendaftarkan diri mereka terlebih dahulu sebelum mencicipi fitur tersebut, dengan demikian setiap mac address yang sudah terdaftar bisa langsung terhubung.

sumber : inet.detik.com

Tidak ada komentar untuk "Teknologi Terbaru, Wifi Akan Bisa Kenali Siapa Penggunanya"