Wow, Pengunjung Instagram Lewati Twitter di Versi Mobile - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Wow, Pengunjung Instagram Lewati Twitter di Versi Mobile



Popularitas aplikasi photo sharing, Instagram, semakin meningkat. Apalagi setelah Instagram bisa digunakan di perangkat berbasis Android, dan tak lagi eksklusif di perangkat berbasis iOS milik Apple.

Bahkan sekarang, pengguna mobile Instagram tercatat lebih banyak dibanding pengguna mobile jejaring sosial Twitter. Data ini berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan analisis internet ComScore.

Mengutip laman Telegraph, Instagram mencapai 7,3 juta pengunjung harian dari seluruh perangkat mobile di Amerika Serikat selama Agustus lalu. Sementara itu, Twitter versi mobile hanya dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung.

Pengguna juga tercatat menghabiskan waktu lebih banyak di Instagram ketimbang Twitter. Instagram tercatat dikunjungi rata-rata 257 menit, sedangkan Twitter hanya sekitar 170 menit.

Ini pertama kalinya pengunjung Instagram melewati Twitter. Sebagai catatan, Instagram hanya memiliki pengguna sebanyak 80 juta di seluruh dunia.

Bandingkan dengan Twitter yang memiliki sebanyak 500 juta pengguna. Tentu dengan catatan, Instagram baru bisa diakses di perangkat iOS dan Android, sedangkan Twitter dari lintas platform.

Angka yang dicapai Instagram ini tentu menjadi kabar baik bagi Facebook, yang secara resmi telah mengakuisisi Instagram. Saat itu, Facebook mengeluarkan dana hingga US$ 715 juta untuk mengambil alih kepemilikan layanan photo sharing itu.

Meski begitu, angka pengunjung unik Twitter lebih tinggi dari Instagram. Twitter mempunyai pengunjung unik sebanyak 29 juta pengunjung. Sementara itu, Instagram hanya memiliki 22 juta pengunjung unik.

Tidak ada komentar untuk "Wow, Pengunjung Instagram Lewati Twitter di Versi Mobile"