Tips & Trik membuat Blog Ringan/Tidak Berat Saat Load - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Tips & Trik membuat Blog Ringan/Tidak Berat Saat Load

Ketemu lagi nih sama saya yang gantengnya tida terhingga, problem? silahkan berkomentar dibawah :P
Nah kali ini saya akan share pengalaman dikit nih, banyak orang berlomba-lomba mempercantik blognya tapi tidak memperhatikan segi yang paling penting "klo menurut sya" yaitu segi fast load atau loadingnya. aka loadingntya lama, nggak apa2sih klo yang buka blog kita punya koneksi yang bagus, nah gmna coba klo koneksinya lambat (_ _!) hayoo !!

Nah kali ini saya akan share gmna caranya trik-trik membuat blog kita ringan saat load/fast load-lah inggrisnya CMIIW
  1. Jangan membuat Widet terlalu banyak
  2. Hapus widget yang tidak di perlukan
  3. Buat tamplate bloggermu (menurut saya) berwarna putih dan tidak banyak warna campuran warna lain.
  4. Jangan membuat tamplate dengan gambar, cukup dengan menggunakan HTML Code warna
  5. Buatlah Postingan kalian dengan ReadMore Automatic
  6. Buat Posting Home Page dengan sebanyak 8 buah saja
  7. Jangan membuat Iklan terlalu banyak dan membuat Iklan melayang dan sebagainya, nah ini dia dari pengalaman saya, pengunjung bakal terganggu akan iklan melayang atau sejenisnya,
  8. Jangan membuat Background tamplate kamu terlalu besar Size nya.
Untuk tutoriallnya udah banyak kok yang bahas cari saja di google

NB : CMIIW (Correct Me If  I'm Wrong) << kali aja belum tau xD

Tidak ada komentar untuk "Tips & Trik membuat Blog Ringan/Tidak Berat Saat Load"