TIps Mengatasi Malas Menulis - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

TIps Mengatasi Malas Menulis

Hari demi hari Saya selalu menulis Artikel untuk blog ini.Capek juga sih kalau hanya sendirian nulis artikel, untung kemaren dapet sedikit bantuan dari teman (nggak mau disebutin Namanya). Saya ucapin terima kasih aja deh buat temenku yang baik hati dan tidak sombong. xD.

Hmm entah kenapa hari ini tuh terasa malas banget nulis Artikelnya entah karena bosan, atau mungkin karena memang udah niatan berhenti. Jujur saja Saya nulis Artikel ini hampir 2 jam tapi nggak selesai selesai.

Sebelum hampir berputus asa saya sempat bertanya ke beberapa teman sambil search di google gmna cara ngatasin malas nulis?
dan jawaban yang saya dapat sih kebanyakan, refreshing keluar rumah, tapi saya bukan tipe orang yang suka keluyuran. Setelah berkunjung ke beberapa blog akhirnya saya nemu juga sebuah blog di kompasiana.com, jawaban yang paling benar menurut saya. 

Begini, jika kita sedang malas melakukan sesuatu, maka obatnya adalah: mengerjakan sesuatu itu. Jangan yang lainnya. Sebab jika kita justru melakukan hal yang lainnya, maka sesungguhnya penyakit malas kita itu belum terobati.

Jika kita malas jalan-jalan, maka untuk mengatasinya adalah dengan berjalan-jalan. Bukan dengan tidur, misalnya. Sebab jika kita mengatasi “malas jalan” dengan “tidur”, maka sesungguhnya penyakit “malas jalan” itu belum tersolusikan.

Jadi, sederhananya, jika Anda sedang malas menulis, maka menulislah. Jika Anda sedang malas mencari ide, searching-lah. Jika Anda sedang malas bekerja, maka bekerjalah. Dan malas Anda sudah tersolusikan.

NB : Tips ini ane kasi aja deh spesial buat teman teman di Prodi PTIK, yang semangat yah nulisnya 
#jangan mau kalah sama tugas keep spirit :)

4 Komentar untuk "TIps Mengatasi Malas Menulis"

  1. Makasih untuk tipsnya... sebelumnnya aku juga sempat nulis tentang gimana caranya nulis, mungkin bisa di search :)

    BalasHapus
  2. @f4dLy :)hehe ok kak ntar ane singgah di blognya :)

    BalasHapus
  3. ya ya ya....
    tips yang LUAR BIASA.
    Makasiiih...

    BalasHapus
  4. @ummu hasanah oke sma2 kak berkunjung lagi yah :D

    BalasHapus