Perkenalkan NEC Media Tab, Tablet Teringan di dunia - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Perkenalkan NEC Media Tab, Tablet Teringan di dunia

Penggemar iPad ataupun Samsung Galaxy Tab boleh berbangga karena gadget kesayangan mereka selalu berlomba menjadi gadget paling tipis sedunia. Namun kini mereka harus bersiap-siap karena ancaman baru datang. Sebuah PC Tablet mengklaim dirinya adalah PC Tablet paling ringan sedunia. Tablet apakah itu?
Rupanya PC Tablet tersebut adalah NEC Media Tab UL N08-D yang baru diluncurkan oleh sebuah perusahaan IT bernama NTT DoCoMo. Tablet ini dianggap sebagai tablet paling ringan karena hanya memiliki bobot 249 gram. Tentu ini menandingi tablet lain seperti Kindle Fire HD dari Amazon yang beratnya 400 gram. Jika dibandingkan dengan New iPad, jelas bahwa tablet ini menang dari segi keringanan karena New iPad memiliki bobot 652 gram.

NEC Media Tab memiliki ukuran 7 Inch seperti Samsung Galaxy Tab keluaran pertama. Rangkanya dibuat dari material karbon fiber yang biasa dipakai untuk membangun pesawat terbang sehingga bisa begitu ringan. Ia dilengkapi dengan prosesor 1.5 GHz dual core, kamera belakang 8 MP dan depan 2 MP, baterai 3100 mAh, serta Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Apakah kehadiran NEC Media Tab merupakan ancaman baru untuk iPad dan Samsung? Yang jelas, Apple masih memiliki peluang untuk menandingi NEC Media Tab karena iPad mini belum diluncurkan dan masih sangat mungkin melakukan perubahan guna menandingi tablet teringan di dunia tersebut.

Tidak ada komentar untuk "Perkenalkan NEC Media Tab, Tablet Teringan di dunia"