Menelusuri Keindahan Pulau Terkecil di Dunia - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Menelusuri Keindahan Pulau Terkecil di Dunia

Siap-siap menikmati Pulau Hanian, yang masih perawan alias belum terjamah tangan manusia

JadiBerita: Kini Pulau Hawai, Bali, Dubai masih memegang urutan teratas sebagai destinasi wisata pulau tropis di dunia. Namun berhati – hatilah, karena sebuah pulau baru sedang dipersiapkan untuk menyainginya di tahun 2020.


Objek wisata tersebut adalah Pulau Hainan di Cina. Pulau Hainan ini letaknya berada di ujung selatan Cina. Pulau dengan luas daratan sebesar 35.000 kilometer persegi ini merupakan pulau terkecil di Cina. Rupanya pemerintah Cina sedang mempersiapkan pulau kecil ini menjadi tujuan wisata paling top pada tahun 2020. Sasaran utamanya adalah para wisatawan dari Eropa. Namun untuk saat ini, Pulau Hainan baru familiar di telinga orang Asia. Biasanya Pulau Hainan ini akan dipenuhi turis pada saat liburan tahun baru Imlek menyongsong musim semi. Sebab, saat itu cuaca Pulau Hainan selalu cerah dan banyak penduduk Cina yang memilih untuk merayakan Tahun Baru Imlek di sini.
Teluk yang dijuluki sebagai teluk nomor satu di bawah langit

Pulau Hanian di Peta

















Kota Sonya
Direktur Yang Zhekun mengatakan bahwa pulau wisata internasional lain, seperti Dubai, Bali, dan Hawai sudah terlalu banyak dieksploitasi. Sedangkan Pulau Hainan memiliki lingkungan alam yang masih alami. Selain menawarkan keindahan alam, Pulau Hainan pun mempunyai nilai sosial budaya yang dapat menjadi nilai lebih sebagai destinasi wisata dunia. Rencananya akan ada lebih dari 60 hotel berbintang yang akan dibangun di Pulau Hainan ini. Lantas, apa saja wisata yang dapat ditawarkan oleh Pulau Hainan ini?
  • Salah satunya adalah kota Sanya yang terletak di selatan Pulau Hainan. Kota Sanya ini merupakan salah satu objek wisata liburan yang paling terkenal di Cina.
  • Pulau Hainan juga memiliki sebuah garis pantai yang sangat terkenal dengan pemandangannya yang indah, yaitu Teluk Yalong. Saking indahnya pemandangan yang ditawarkan, Teluk Yalong ini mendapat julukan ‘teluk nomor satu di bawah langit’. Anda dapat menikmati paparan sinar matahari diiringi desiran ombak di pantai berpasir putih dan pemandangan persawahan yang membuat panorama di Teluk Yalong ini unik.
  • Fasilitas dan sarana wisata yang disediakan pun tak kalah mewah dengan yang ada di Dubai, Hawai, dan Bali. Ada fasilitas kolam renang di pinggir pantai, vila mewah, wisata bawah laut dan lapangan golf di sini.
  • Laut Dadong dan Teluk Sanya juga terkenal akan keindahan alam bawah lautnya.
  • Wisata kuliner nya serta pengobatan tradisional Cina juga merupakan salah satu atraksi yang tidak boleh dilewatkan. Dengan berbagai hidangan laut yang masih segar ditawarkan bagi wisatawan Pulau Hainan.




Hingga kini, jumlah penduduk di Pulau Hainan hanya 500.000 penduduk. Namun sudah ada lebih dari 20 hotel berbintang. Data statistik ini menunjukkan peluang kerja yang ditawarkan masih sangat banyak. Apalagi hingga tahun 2020 nanti.

Tidak ada komentar untuk "Menelusuri Keindahan Pulau Terkecil di Dunia"