Pos Polisi di Solo Diserang, di Jakarta Waspada - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Pos Polisi di Solo Diserang, di Jakarta Waspada

Pos Polisi di Solo Diserang, di Jakarta Waspada - Polda Metro Jaya akan meningkatkan kewaspadaannya. Hal ini mengingat adanya penembakan di pos polisi di Singosaren, Solo, Jawa Tengah. Pos polisi tersebut ditembak oleh orang yang tidak dikenal pada, Kamis 30 Agustus 2012 malam.

"Kalau patroli tidak ada penambahan, tetapi waspada akan kita ditingkatkan kepada seluruh anggota," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, di Jakarta, Jumat 31 Agustus 2012.

Ia menjelaskan, pos polisi yang menjadi serangan orang tidak dikenal itu merupakan pos kecil di sebuah pasar atau mal. Hanya ada sebuah ruangan dan diisi jika ada peningkatan aktivitas masyarakat saja.

Untuk di Jakarta, semua pos polisi sudah diisi oleh masing-masing personel di seluruh titik. "Di setiap pos polisi, setiap petugas kan sudah dilengkapi dengan personel. Di masing-masing pos itu juga diisi oleh 6-8 petugas, jadi bisa mengantisipasi," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, penembakan terjadi di Pos Polisi Singosaren, Solo, Jawa Tengah, Kamis malam. Seorang anggota Polsek Singosaren bernama Bripka Dwi Data Subekti meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada.

Pada saat kejadian, ada beberapa anggota polisi lain yang sedang berjaga dan patroli di luar pos polisi. Pelaku diketahui berjumlah dua orang dan datang menggunakan sepeda motor Suzuki Smash. Pelaku yang menggunakan penutup wajah itu melakukan aksinya dengan cepat.

Polisi menilai bahwa aksi penembakan itu adalah tindakan teror yang terencana. Pelaku diperkirakan telah menyiapkan target pos polisi yang akan diserang. Pasalnya, aksi penembakan ke arah pos polisi merupakan yang ketiga kalinya terjadi di Solo.

Sebelumnya, aksi serupa juga terjadi di dua pos pengamanan (pospam) Lebaran di Solo. Penembakan dan pelemparan granat oleh orang tak dikenal dilakukan secara berturut-turut. Pertama di Pospam Simpang Gemblengan, Jumat 17 Agustus 2012. Hal yang sama kembali terulang di Bundaran Gladak, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu 18 Agustus 2012. Dalam kejadian tersebut, dua polisi terluka.

Tidak ada komentar untuk "Pos Polisi di Solo Diserang, di Jakarta Waspada"