Kalah dari Apple, Produk Samsung Terhambat - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Kalah dari Apple, Produk Samsung Terhambat


Kekalahan Samsung di tangan Apple dalam pengadilan terkait sengketa paten dapat menyebabkan keterlambatan generasi produk mobile Samsung berikutnya. Sebab, konsekuensi dari putusan tersebut Samsung harus mengubah produk mereka.

Dengan keputusan menyerahkan ganti rugi sebesar US$ 1 miliar ke Apple atas sejumlah pelanggaran paten, berarti Samsung harus memikirkan kembali dan mendesain ulang beberapa smartphone dan tablet yang sudah disiapkan.

Salah seorang analis mengatakan masa depan perangkat harus memiliki bukti litigasi yang kuat. Tentu untuk mencari jaminan hukum ini membutuhkan waktu.

Chang In Whan, Presiden perusahaan manajemen aset yang berbasis di Seoul, KTB, mengatakan keputusan pengadilan akan membawa perubahan bagi Samsung.

"Vonis ini lebih buruk untuk Samsung dari banyak hal yang telah diantisipasi. Samsung harus mengubah beberapa produk masih dalam proses," kata Chang kepada Business Week.

"Mungkin ada penundaan dalam mengembangkan dan merilis model baru, yang bersama-sama dengan larangan penjualan berpotensi bisa membebani nilai perusahaan," tambahnya.

Tak Terpengaruh

Meski demikian, Samsung mempublikasikan bahwa jadwal peluncuran tidak akan terpengaruh.

Banyak yang akan berpikir bahwa Samsung mungkin telah merencanakan untuk kemungkinan buruk tersebut. Lini produk Samsung di masa depan pun termasuk yang telah diantisipasi.

Sementara banyak pula yang berharap kemenangan Apple memaksa Samsung untuk mengubah lebih sedikit produk-produk yang akan datang. Sepertinya, langkah ini akan lebih mengancam Apple.

"Samsung memiliki sumber dukungan kekuatan dan keuangan, dan mereka akan mengubah beberapa desain berikutnya," kata Michael Risch, profesor undang-undang paten dari Universitas Villanova.

"Tidak meniru malah memungkinkan Samsung melakukan hal yang lebih baik dari Apple," ucap Risch.

sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar untuk "Kalah dari Apple, Produk Samsung Terhambat"