ANTENA INI BIKIN KONEKSI WIFI ANDA "NGEBUT" - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

ANTENA INI BIKIN KONEKSI WIFI ANDA "NGEBUT"



















ANTENA INI BIKIN KONEKSI WIFI ANDA "NGEBUT" - Para peneliti dari A*STAR Institute of Microelectrics (IME) telah mengembangkan antena berkinerja tinggi berbasis silikon cavity-backed slot (CBS) yang beroperasi pada 135 Ghz. Antena tersebut dapat menghasilkan transmisi sinyal yang lebih kuat selama on-chip antena berjalan pada 135 GHz.

Antena ini memiliki dimensi 1.6mmx1.2mm, dengan demikian ini merupakan antena CBS yang berbasis silikon terkecil yang dapat terintegasi dengan sirkuit aktif. Inovasi IME ini akan membantu mewujudkan sistem komunikasi nirkabel dengan ukuran yang lebih kecil dan hapir dua pertiga lebih murah ketimbang antena CBS konvensional. Demikian dilansir dari Sciencedaily, Jumat (31/8/2012).

Antena dapat mendukung kecepatan nirkabel 20 Gbps. 200 kali lebih cepat dari koneksi WiFi hari ini. Dengan koneksi tersebut Anda akan mendapatkan pengalaman yang cepat untuk mengakses konten media di internet.

Seorang peneliti kunci yang memimpin proyek antena IME ini mengatakan,"Penggunaan polimer baru ini memungkinkan antena lebih dari 70 persen mengalami penyusutan ukuran dan keuntungan dengan rekor yang tertinggi 5,68 dBi pada 135 GHz. "

"Tim juga telah merancang arsitektur tiga dimensi (3D) untuk mengintegrasikan antena dengan sirkuit aktif guna membentuk nirkabel terintegrasi gelombang milimeter yang menghasilkan solusi dan kinerja tinggi," komentar Principal Investigator of the Integrated Circuits and Systems Laboratory di IME Dr Je Minkyu.

Tidak ada komentar untuk "ANTENA INI BIKIN KONEKSI WIFI ANDA "NGEBUT""