Penjualan Smartphone Galaxy 2 Kali Lebih Banyak dari iPhone - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Penjualan Smartphone Galaxy 2 Kali Lebih Banyak dari iPhone

Amerika Serikat - Kuartal kedua 2012 menjadi periode keberuntungan bagi Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini sukses menjual 52,1 juta unit smartphone Galaxy di seluruh dunia. 

Angka ini dua kali lebih banyak ketimbang penjualan iPhone Apple, rival terkuatnya. Alhasil, iPhone yang di periode April-Juni ini terjual 26 juta unit pun harus mengakui kesuksesan Samsung Galaxy.

Laporan keuangan Samsung yang dilansir Reuters, Minggu (29/7/2012) memperlihatkan, penjualan Galaxy membantu Samsung membukukan laba per kuartal sebesar USD 5,9 miliar. 

Firma riset IDC mencatat, saat ini Samsung mengambil porsi 'kue' pasar smartphone global sebesar 33 persen, naik dari 17 persen di tahun lalu. Sementara Apple turun sedikit menjadi 17 persen dari tahun lalu sebesar 19 persen.

Para analis menilai, penjualan Samsung yang meningkat pesat didongkrak oleh kesuksesan Galaxy SIII. Seri smartphone Galaxy terbaru yang diluncurkan Juni silam ini diakui mencuri perhatian para reviewer teknologi dan pengguna smartphone. 

"Di akhir periode, Galaxy SIII benar-benar menjadi pesaing kuat untuk iPhone," ujar Jonathan Geller dari blog teknologi Boys Genius Report.

"Namun perlu diingat, iPhone terbaru dirilis hampir setahun lalu. Jadi untuk sebuah ponsel 'lama', pencapaian Apple tidak buruk," tambahnya.

Setelah Samsung dan Apple, urutan penjualan smartphone global di kuartal dua 2012 berturut-turut yakni HTC dengan 11,6 juta, Nokia 10,2 juta unit dan si pembesut BlackBerry Research In Motion 7,4 juta unit.


sumber : http://inet.detik.com

Tidak ada komentar untuk "Penjualan Smartphone Galaxy 2 Kali Lebih Banyak dari iPhone"