Microsoft Akui Risiko 'Dimusuhi' Karena Luncurkan Tablet - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Microsoft Akui Risiko 'Dimusuhi' Karena Luncurkan Tablet

Washington - Para vendor PC yang menjadi mitra Microsoft mempertanyakan keputusan raksasa software tersebut untuk terjun ke pasar tablet dengan merilis Surface. 

Microsoft sendiri ternyata membaca kekhawatiran ini. Hal ini tertuang dalam sebuah dokumen yang diajukannya ke bursa Securities and Exchange Commission, Amerika Serikat (AS) pekan ini. 

Di halaman 14 dokumen tersebut, Microsoft mengakui bahwa tablet Surface yang dirilisnya akan melemahkan dukungan dari kalangan vendor PC atau OEM (Original Equipment Manufacturer) terhadap sistem operasinya. Dengan kata lain, dalam hal ini Microsoft akan 'dimusuhi' para mitra OEM-nya. 

"Surface kami akan berkompetisi dengan produk yang dibuat oleh mitra OEM, yang mungkin saja akan mempengaruhi komitmen mereka terhadap platform kami," tulis Microsoft seperti dikutip dari New York Times, Minggu (29/7/2012). 

Kalimat ini memang singkat saja. Namun di balik itu, menggambarkan salah satu risiko besar yang bisa dihadapi Microsoft dengan merilis Surface. 

Juni silam, Microsoft resmi memperkenalkan Surface yang menjadi tablet PC andalan mereka. Perangkat ini memiliki ketebalan 9,3 milimeter, berat 1,5 pon dan hadir dengan layar gorila glass selebar 10,6 inch.


sumber : http://inet.detik.com/read/2012/07/29/163525/1977703/319/microsoft-akui-risiko-dimusuhi-karena-luncurkan-tablet

Tidak ada komentar untuk "Microsoft Akui Risiko 'Dimusuhi' Karena Luncurkan Tablet"