45 Santri Asal Gowa Keracunan di Makassar - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

45 Santri Asal Gowa Keracunan di Makassar

MAKASSAR, Puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Fitri dan Panti Asuhan Rahma Azisa. Masing-masing di Jl Syehk Yusuf, Kelurahan Katangka, dan Jl Abd Kadir Dg Narang, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, terpaksa di rawat di Rumah Sakit Kallontala, Kabupaten Gowa, karena keracunan saat berbuka puasa di Mesjid Babul Iman, Jl Hertasning, Rappocini Makassar, Sabtu (28/7/2012).

Kepala Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Rappocini, Komisaris Polisi Ahmad Mariadi, menjelaskan kejadian tersebut terjadi saat dua santri dari gowa berbuka puasa di Mesjid Babul Iman, Jl Hertasning.

" Makanan yang disajikan itu berupa nasi putih, daging, telur, mie goreng, dan beberapa kue panada yang dipesan dari Catering Glori Makassar," kata Kompol Ahmad Mariadi, Minggu (29/72012).

Mantan Kapolsekta Tamalate ini, menambahkan jika jumlah santri yang berbuka puasa sebanyak 95 orang dan sebanyak 45 orang santri yang mengalami keracunan. "Semua santri yang keracunan sudah dibawah dan rawat di RS Kallontala, Gowa, namun tidak menutup kemungkinan korban keracunan masih bertambah," ungkap Mariadi.

Dalam kasus ini proses penyelidikan akan dilakukan oleh pihak anggota Polsekta Rappocini ini dikarenakan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di wilayah Hukum Polsekta Rappocini, Makassar," sebelumnya kasus ini ditangani Polres Gowa sehingga kami langsung melakukan koordinasi dengan Humas Polres Gowa," lanjut Mariadi.

Kasus ini sudah kami tangani dan sudah diselidiki oleh penyidik serta kami sudah melakukan pengecekan terhadap korban di RS Kallotala, Sungguminasa guna melakukan pengambilan sampel muntah. "Beberapa pengurus Mesjid dan pengelolah Catering Glory akan dipanggil sebagai saksi," tegasnya. (*)

sumber : http://makassar.tribunnews.com/2012/07/29/45-santri-asal-gowa-keracunan-di-makassar

Tidak ada komentar untuk "45 Santri Asal Gowa Keracunan di Makassar"